Category Archives: Objek Wisata Korea

Winter holiday @south korea (part 2)

Yupp ini postingan udah basi sebenernya hahaa.. perginya uda bulan lalu, tapi gegara satu dan banyak hal lain akhirnya postingan ini malah ketunda2 hehehe..

Sbnrnya ga ada yg penting sih yg mau diceritakan, cuma blog ini kan ditulis sekaligus sebagai album foto yah (mestinya gw setting privacy ya soalnya narsis2an doang isinya hahaha).. secara sejak ada kamera digital rasanya gw ga pernah nyetak foto lagi hahhaha

Ok cerita terakhir kan gw di hari ke 6 tuh yg bleeding pas kita semua nginep di rmh ipar gw, alhasil krn kluarnya darah seger lagi, gw lgs panik deh.. en minta suami buruan ayo booking dokter.. so besokannya abis kelar kasi makan jun, kita buru2 siap2 mau ke dokter.. Rumah sakit nya letaknya deket banget ma e-mart en lottemart nya Gumi situ, namanya She’s Women Clinic, disebut klinik krn letaknya di ruko kali yah.. padahal begitu masuk sih gede juga.. ini kaya rumah sakit khusus ibu dan anak gt.. ya udah spt biasa ditensi dl trus ditimbang.. abis itu dipanggil dokternya, USG, untung dokternya bisa inggris lah.. mesin USG nya canggih lgs 4d aja gitu… si dede aktif sehat.. beratnya 1.1 kg wkt itu (28w), plasenta letaknya agak bawah tp masi dlm kondisi normal.. dokternya lgs jelasin kl pendarahan di umur segini berarti mulut rahim mulai berkontraksi, kl dibiarkan ini beresiko kelahiran prematur, jadi satu2nya cara mencegahnya adalah mengurangi kontraksi yg terjadi, obatnya adalah bed rest, istirahat, ga boleh gotong2 barang berat (termasuk anak pertama hahhaa), ga bole terlalu banyak jalan.

20140113-114027.jpg

Gw cb tanya apakah gw perlu minum hormon penguat kandungan.. krn semalem sebelom gw ke dokter gw sempet nanya di grup ibu hamil en mereka menyarankan gw minum hormon itu.. dan dokter pun menjelaskan bahwa hormon penguat kandungan alias progesteron itu.. hanya membantu di kala kandungan masih di semester pertama.. tapi kl sudah hampir semester akhir gini, obatnya hanya bed rest.. Kita cek2 lumayan lama.. mertua gue ikut masuk jadi dia bs liat calon cucu nya ^^ Gw jg nanya ,“kalau nanti2 kluar darah lagi, seberapa urgent kah itu ? Apakah gw hrs lgs ke dokter? Atau gimana?” dokternya blg kl sampe kluar darah, coba berbaring dl, istirahat, bed rest total.. kalo bed rest, darah sudah tdk mengucur, maka tdk perlu ke dokter.. tapi jika masih mengucur maka perlu ke dokter dan dilakukan tindakan lbh lanjut.. OK setelah itu pun kita plg dgn tenang.. si baby gapapa kok.. dia masih aktif2 dan ikut enjoy liburan ini hahaha..

Tapi sejak kejadian itu, ipar dan mertua gue jadi sgt over protective ma kehamilan gue.. hampir semua kerjaan gw diambil alih.. mereka bantuin gue banget.. dan untungnya si jaejun sih udah mulai kenal ma mereka dan udah mulai mau diajak main.. so sementara jun dijaga ma mereka, gue disuru leyeh2 selonjoran di sofa.. sbnrnya disuru tdr.. cm mana bs gw tdr.. jun bntr2 nyamperin, ngoceh2 atau kadang kasi gw mainan dia.. abis itu dia balik lagi mainan ma ipar/ mertua gue =.=””

20140113-114154.jpg

Jadi intinya sejak pendarahan itu sampe hari pulang,.. kita nyaris spent time liburan kita di rumah ipar gue doang @.@”” kluar juga dingin suhu udah -10 gitu melulu.. kadang2 ujan salju.. so makin cuap2lah mertua kalo gw memaksakan minta suami bawa kita jalan2 kan hahhaha
Jun sih asik2 aja walau di rmh aja.. Dia sibuk mainan ma spupunya hahahaa

20140113-114439.jpg

20140113-114446.jpg

20140113-114500.jpg

20140113-114510.jpg

Belakangan jadi akrab juga ma ipar dan mertua gw hihihi *seneng bgt gw liatnya..gw bs selonjoran istirahat, mereka bantuin gw jagain jun ^^
cucu kesayangan halmoni nih..
20140113-140353.jpg

lagi video call ma ipar gw hehehe
20140113-140358.jpg
Ga nyampe 2 minggu dsana, jun uda ngerti kl disuru ipar gw kasi salam, jun akan nunduk begitu dibilang annyonghaseyo..dia akan ngadahin telapak tangan kalo dbilang chuseyo, akan duduk kl dibilang anca2.. Dll.. Bener2 kaya kertas putih.. Apa yg diajarin lgs kecatet semua deh di memory nya ^^ what a Smart boy that i have ^^

Oke walau most of the time diisi dengan bed rest, tiap makan malam tiba biasa kita kluar makan di resto en jalan2 bentar deket restonya, highlight makanan masi sama aja kaya taon2 sebelomnya “samgyopsal” daging tipis melengkung2 kesukaan gue..

20140113-114804.jpg

Ni makanan yg agak susah dicarinya di lippo sini.. Ada sih model BBQ serupa cuma rata2 dagingnya agak tebel2..di Gumi sini murah lho seporsi cuma 4500 won (ya goban lah kira2), gw makan 2 porsi kenyangggggg mantapp nampol dah,daging berlimpah ruaaahh !! murah meriah bangettt kan!! beda banget ma resto korea di lippo, 1 porsi udah 90 ribu rupiah blom termasuk nasi, tax dll , dagingnya cuma 5lembar pula.. –

Oh ya di liburan kali ini, kita juga beli stroller baru yey !! sbnrnya sebelom ke korea, gw malah sibuk pgn bgt beli stroller teringan yg katanya beratnya cm 3.5 kg, sampe nanya2 ke vivi sgala.. tp udah mepet bgt mau beli, akhirnya malah batal.. eh pas di korea lagi jalan2 kok liat ada tandem stroller yg ternyata lucu banget bs dibolak balik posisinya.. ngebayangin jun en calon dedenya duduk disitu kayanya bakal super cuteeee banget!! alhasil gue en suami tergoda dan kita pun malah membeli stroller yg beratnya lbh berat dari stroller pertama kami huahahahhaa *dodol bangetlah ga tau!!
btw tapi stroller kami ini termasuk tandem stroller teringan di dunia katanya.. cm 16 kg (sajah!!!)
Oh my god hahaha

20140113-124104.jpg

Tapi lucu yahhhh ^^

di liburan kali ini jun pegang salju pertama kalinya ^^ and I think he enjoy it ^^
seneng sih hidup di negara 4 musim gini yah.. bisa ngerasain salju ^^ cm kl dipikir2 gue bersyukur cm 10 harian disana, males juga kl 3-4 bulan bergelut dengan salju dan suhu di bawah -10 terus.. haduwww… so idealnya yahh, kerjanya di indo tapi gajinya ikut standar internasional, setahun sekali jalan2 ke negara 4musim, macem korea,utk enjoy the view and weather yg ga bs didapetin di indo ^^ ..

Liputan belom lengkap tanpa foto.. yg ga mao liat, udah bole tutup window ini hahhaha

20140113-124305.jpg

20140113-124321.jpg

20140113-124333.jpg

20140113-124338.jpg

20140113-124343.jpg

20140113-124347.jpg

20140113-124356.jpg

20140113-124400.jpg

20140113-124407.jpg

20140113-124419.jpg

Oh ya tanpa sengaja pas jalan2 di gumi fashion street (deket dari gumi station), kita nemu cocomong store !!! Lgs dehhh jejeritan pgn masuk *lebay* jun sibuk salaman ma patung cocomong, kenalan maksudnya hahhaha.. Emaknya sibuk ngecek harga tuh brg2 di dlm toko hahhaa…
Hmmmm mahal2 ternyata.. Tapi krn kita susah bgt kayanya ga ada malah ya?cari cocomong di indonesia..so papa jun blg beliin deh beberapa utk jun…abis anaknya suka bgt tuh..

20140113-124939.jpg

Lihatlah ekspresi berharga ini hahahhaa
20140113-124945.jpg

20140113-124950.jpg

Shake hand dl ma cocomong ^^
20140113-125000.jpg

Ini pernak pernik pororo dan cocomong khusus buat jun ^^ (hadiah natalnya ini aja yaahh)

20140113-140344.jpg

Next trip kayanya mau pas autumn aja deh.. ga terlalu dingin, skalian mau tunjukin jun dan dedeny kl pohon itu bisa bewarna warni berubah tergantung suhu lingkungannya ^^

12 Comments

Filed under Objek Wisata Korea, our holiday, pulang kampung

about jaejun first flight last november

hallo sunday morning !!
udah lama banget ga update blog, karna sibuk banget urus si baby nih (#malas nulis sebenernya) kkkkk

oh ya banyak cerita yg mau gw tulis nih, pertama ttg korean trip dulu ya november kmrn… yg males baca, lgs skip aja postingan ini, drpd bosan hahhahaa… langsung aja deh:

1. Jaejun’s first flight SUKSES !! no tears, no rewel, semua berkat nenen hahahhaaa
kita ke korea dlm rangka kawinan adik ipar gw tanggal 20 nov kmrn ..so sminggu sebelom pesta kita udah terbang ke sana dl, skalian mempertemukan jaejun sama halmoni (oma korea)nya nehh..ngeboyong baby umur 2.5 bulan ke luar negri dengan perjalanan tempuh 7 jam jakarta-seoul, lanjut penerbangan domestik 45 menit seoul-daegu, bikin gw deg2an banget, ngeri rewel.. apalagi banyak temen2 gw yg pd blg anaknya nangis2 di pesawat sampe dia maluuuu banget diliatin banyak org.. nyokap gw jg nakut2in mulu, pada ga setuju deh pas gw mau ke korea bawa jaejun sekecil itu..tapi masa ga dibawa?? ASI nya gmn? rempong banget kan kl gw ga bawa jaejun, brarti gw kudu mompa terus disana trus pulang2 bawa stok ASI yg blom tentu boleh dibawa ke cabin.. trus 2minggu disana ga ketemu jaejun, apa rasanya??!! pasti gw kangen banget! trus jaejun disini yg urus nyokap, walau ada ASIP (ASI perahan), tp kdg2 kan jaejun suka rewel en cm bisa diem kl dikasi pentil gt.. dia tuh kl lg nangis kejer, kdg digendong2 dinyanyiin jg tetep nangis, yg bs hentikan nangis kejer dia seketika itu ya cm nenen, begitu pentil masuk ke mulut udah deh lgs diem en baru deh berasa tenang.. nah kl kaya gini kan ga mungkin gw ninggalin dia.. jaejun butuh mamanya!! so kesimpulan gw, kl jaejun ga bs terbang krn kekecilan, ya udah gw ga ikut juga.. NAH masalahnya dik ipar gw ya cm 1 ini, ga enak jg kl ga dtg kan.. mana suami pgn bawa istri en anaknya buat dikenalin ke sodara2 mungkin (#pamer), soalnya dl pas kawinan di korea kan kami jadi pengantinnya so otomatis ga terlalu bs bnyk ngobrol hahaha..so berharapnya ramah tamah ma kluarga besar nanti dilakukan pas kawinan ipar gw ini gituuu..

so siapa yg akhirnya membuat keputusan jaejun boleh terbang or ga??
DSA nya hahahha.. alias dokter spesialis anak.. gw en suami uda sepakat dengerin kata DSA, kl DSA nya mengijinkan maka kita akan bawa, tp kl sebaliknya, ya udah..dan ternyata DSA nya mengijinkan sajahh!! dia cm berpesan terus kasi nenen spy perubahan tekanan di telinga tidak mengganggu si baby.. terutama pas boarding en landing..

So.. hari keberangkatan pun tiba, berpergian dgn baby itu RUARRRR BIASA REMPONGNYA!! bawaan dia lbh banyak dari kita2.. karena walau jaejun full ASI, gw tetep bawa botol, sterilisasi, breastpump.. _._””
trus karena disana ga ada pembantu +lg winter pula, gw berencana tdk mencuci baju jaejun, so otomatis gw kudu bawa stok baju agak banyak..alhasil barang2 jaejun sendiri itu 1 koper besar + 2 tas kecil ckckckk… selama perjalanan menuju airport, gw sengaja ga kasi nenen banyak2.. bentar2 gw copotin en banyakan gw ajak dia ngobrol aja biar dia ga tdr.. (maksudnya spy nanti tdrnya di pesawat aja), sampe di airport lgs repot dgn bawaan.. sebenernya gw cm rempong liatin suami gw gotong2 sih hahahhaa.. gw cm gendong jaejun aja..hahahhaa… sambil nunggu pesawatnya, kita masuk ke lounge nya korean air. bersantai2 en makan2 dl buat ganjel perut..

jun di lounge
ehhh si bocah tau2 pup banyak banget pas di lounge itu.. mana pake acara pret pret prett kentut gitu.. jadi ampe org sebelah kita tuh nengok.. duhh!! heran jg kentut si jun keras juga bunyinya, pasti org sebelah anggepnya yg kentut papa/mamanya neh, bukan si baby hahha..

selesai gantiin pampers dll, kita akhirnya masuk ke pesawat.. begitu naro2 barang di cabin, en gw mulai duduk, disitulah jaejun mulai grasak grusuk lagi minta nenen.. itu udah jam 10 malem, jd mungkin jun jg udah agak ngantuk juga.. so ya udah lgs gw pake nursing poncho gw en gw kasi dia nenen.. oh ya sebagai proteksi gw jg beli karet penutup telinga utk baby di mothercare (tp ternyata ini ga gt ngefek karena pas perjalanan dari seoul-daegu, saking rempong ma bawaan, kita berdua sama2 lupa nyumpel kuping jaejun pake itu karet hahahahaa.. tp jaejun ga nangis en tetep molor aja dgn tenangnya kok hehehhe..)

basinet
dari mulai pesawat terbang ampe lampu seat belt dimatikan jaejun sukses molor dgn p*ntil di mulutnya wkwkkkkk, abis itu gw tepuk2 dia biar sendawa, en pas basinet dia dipasang ma staf korean air, lgs deh gw rapiin tmp tdrnya en gw taro dia disana.. trus sesi makan malam utk papa mamanya, abis itu gw molor, bangun2 udah jam 5 pagi, en dgr pengumuman 1 jam lg sampe korea.. en gw liat jaejun masi molor di basinet dengan tenang hahahhahaha..gw lgs ke kamar mandi pipis +brush teeth.. en gw gendong dia, trus dia agak grasak grusuk lagi, lgs gw kasi nenen sampe pesawat mendarat dgn selamat di Incheon Int’ Airport, Seoul, South Korea yihaaaa \^^/ sukses!! berhasil! berhasil!

jun di pesawat
overall ada 4 perjalanan tempuh kita utk pulang dan pergi jakarta-seoul-daegu-seoul-jakarta, dan semuanya sukses!! jaejun ga rewel sama sekali.. pas perjalanan pulang seoul-jakarta itu sore jam 3, itu jam meleknya jaejun, jadi ya selama kita ajak dia ngobrol en main2, dia hepi2 aja, ga nangis juga hahha.. pinter juga anak mama hahahhaha

jun pake winter coat
jun di airport

2. KOREAN TRIP kali ini kebanyakan di rumah en kl jalan2 pun cm ke INDOOR shopping mall aja–
u know lah why begitu.. karena korea lagi winter.. suhu pas kita dtg itu minus 5 + berangin.. so emang super dingin utk baby sekecil jaejun.. alhasil mertua melarang kita pegi2 ke luar terlalu sering.. paling kluarnya kl mau makan di resto aja en beberapa kali jalan ke mall utk beli oleh2 en titipan sodara2 gitu..

jalan2 di emart

jun di hanbog store

juna

jun dan pororo

juna melet

jun di airport stroller

jun ma onsuk imo

juna dpt cincin

3. Mertua agak2 lebay/overprotective ma si cucu wkwkk
sebenernya melihat mertua gw yg sangat overprotective ma anak gw, membuat gw hepi en terharu.. karena itu tanda bahwa mertua sayang bgt ma jaejun,.. cm kadang cape aja ngeladenin ke-lebay-an nya kkwkwkk, salah satu yg lebay: kl kita mau selimutin baby, taro selimutnya harus slow motion alasannya spy partikel2 debu di kasur ga nyembul2 (bahasa apaan ya ini wkwkkk) en kehirup si baby.. haizzz _._” trus adegan lebay yg kedua tuh pas jaejun mau tdr.. wah wah.. mertua bisa kelilingin badan jaejun ma bantal, bed cover gt.. en smua org disuru diem ga boleh berisik wkwkkkkk

juna tdr

foto diatas itu bukti “lebay” nya hahahhaa… beneran dikelilingin gt kan.. alasannya dikelilingin gt biar kl ada angin tiba2, ga lgs kena baby.. busyet kaya rumahnya bukan dr tembok aja hahahhaa
jun papa dan mama

4. Berat badan gw turun drastis sejak nyokap gw balik ke rumahnya en gw mengurus jaejun sendirian selama 1 bulan lebih…. horay horay \^^/ \^^/ \^^/
sejak bulan november 2012, nyokap gw balik ke rumahnya karena nyokap anggep gw udah bs (baca: #sudah harus bisa) urus jaejun sendirian, yaa at least gw uda beraniin mandiin dia di bak hahahha.. sejak dia lahir jaejun selalu dimandiin ma nyokap, gw ngeri abis kepalanya blom kuat gt, en badan nya masi kecil, gw ngeri kepleset en kecemplung, tp sejak jaejun 2bulanan, badan dia kan udah agak besaran, jd kl dipegang pun udah makin mantep (ga ringkih lagi). so pulanglah nyokap ke pelukan suaminya alias bokap gw wkkwkk.. dan krn ditinggal ndirian, gw sgt amat lelah mengurus si bocah.. mana wkt itu gw blom hire babysitter, sebenrnya udah cari2 tp masih waiting list.. ada yg ready tp gw krg sreg, jd ga gw ambil juga.. en keuntungannya berat badan gw yg tdnya nyisa 9 kg, lgs menurun 7 kg lagi… so skrg sisa 2 kg aja hahhahahaaa…

lanjut nanti yahhh… jun nya mao nyusu wkkwkkk

2 Comments

Filed under cerita kita, my personal life, Objek Wisata Korea, our baby JaeJun

wAx MuseUm 63 building

29 May 2010:

weekend biasa.. kali ini giliran anak SNU yg kudu memasak untuk acara misa indo di ahyeon.. so gue, eric, en edo giliran kudu belanja en masak2 deh.. jadilah kita masak2 di BK.. SH jg ikut.. bukan ikut membantu tp ikut bikin rusuh aje :D

hr minggunya kita pg ke Wax Museum.. museum lilin yg kayanya meniru dari museum lilinnya si Madam Tussauds yg ada di eropa itu.. ya krn skrg kita berdua lagi di korea ya gpp lah ya kesana.. foto kanan kiri ga jelas.. drpd bosan di rumah.. Biaya tiket mayan mahal 14.000 KRW per org.. kl mau ke 63 building, kita kudu turun di Yeoinaru subway stasiun abis itu nyambung bus apa aja yg ngelewatin 63.. kl jalan bisa sih.. tp ya pengkor.. 20 menit lebih lah ya..

Museum nya ada di basement lantai 1.. museum nya buka ampe jam 10 malem.. en pembelian tiket terakhir sampe jam 9.30.. dan bodohnya kita berdua br sampe sana dah jam 9.10 so alhasil kita berdua jadi satu2nya tamu yg berkunjung di museum itu malem2.. hayah!! eh tuh bocah pk alasan sengaja dia ajak g malem2, biar kesannya romantis, dia booking tuh museum only for both of us.. haisss!! kenapa ya cowo2 itu kok pada pinter ngibul dan bodohnya g cukup hepi lagi dgn alasan ga make sense nya itu wkwkkk =P

anyway it was so fun.. met many famous person even fake one kkk :P

tp bener lho patungnya mayan bagus.. mirip kaya org asli gt.. thomas alfa edison si penemu lampu itu jenggot nya tajem2 kecil2 gt.. mirip jenggot beneran hahha:p

OK.. and ini foto2nya … biasaaaaaaaaaaaaa :P

pembuat boneka lilin yg pertama…

bersama Barack Obama ~

Bersama Mahatma Gandhi ~

Bersama Michael Jackson ~

Bersama Mozart, Bethoven.. dkk~

Pidato di USA stage ~

bersama mantan2 presiden South Korea ~

Bersama org2 yg ada di duit2 itu lho hahha ~

Marylin monroe en artis korea terkenal katanya SH.. tp g ga tau namanya kkk

Bae Yong Jun– si winter sonata..

bersama pemusik, pelukis dunia..

with God.. and his student @ last supper ~ amazing can find Him here. WOW!!

bersama Dae Jang Geum– dokter wanita pertama di korea..katanyee~~ini itu lho yg ada film nya.. yg pertama dia jadi koki kerajaan.. gue ndiri seh ga ntn film nya.. haha bukan penggila drama korea kkk :P

Thomas Alva Edison.. janggutnya tajem boo..~

Mr Posh..- Beckham ganteng!!

Elvis Presley si celana cutbray~

bersama 3 patung hahahha :D si bocah belaga jd patung tuh..dah gt minta difoto lagi.. masya oloh deh!! kkkkk

Einstein.. Hidup Science!!^^

yeah finally.. weekend berakhir.. so kembali ke thesis lagi ya, sayang..

muach muach :*

1 Comment

Filed under Objek Wisata Korea

demam 4D

demam 4D (4 dimensi) melanda korea, dimana2 isinya 4D… terutama bioskop2 maksudnya.. Film 4D pertama disini adalah AVATAR… woww keren nya film avatar bikin banyak org ngantri demi ntn ulang apalagi ada versi 4D nya.. Apaan tuH 4D?

4D itu combines antara 3-D film and physical effects (ada bau2annya, ada moving chair nya, ada air dan anginnya.. pokoknya beneran kaya merasakan kejadian sebenernya spt di film). Bioskop di korea lagi getol banget menawarkan film 4D itu..jadi kita akan masuk special bioskop yg kursinya bisa bergerak2.. en dikasi kacamata 3D gitu.. ada 2 Film yg skrg beredar di seoul.. 1 “avatar”, yg 1 lagi “percy jackson and the lighting thief “.  Harga tiketnya dah pasti lebih mahal dibanding film biasa.. kl yg normalnya kan harganya 9000 won, kl yg 3D doang (pk kacamata 3D ) itu 12 ribu, kl pk physical effect tapi layar nya 2D harganya 14 ribu, kl 4D (3D+physical effect) 18 ribu.

Ga semua bioskop di Seoul nawarin itu.. cm beberapa bioskop besar aja.. CGV nama theater terkenal di korea (yg kedua terkenal namanya Cinus, kl di indo yg terkenal 21 kkk), CGV Yongsan dan YeongdongPo tuh salah satunya yg bisa nawarin 4D ini.. untuk booking tiketnya kudu dari jauh2 hari..

Namanya aja lagi demam.. so semua org heboh.. SH pesen dah dari seminggu lalu, baru dpt.. bener2 perjuangan..– so yg berniat ntn, kudu booking online dl di web nya CGV.. web nya korean, g ga ngerti.. makanya butuh cowo korea kan say wuahahaaa XD

Kmrn kita berhasil ntn yg Percy Jackson itu.. kl Avatar kita dpt nya masi minggu depannya lagi.. itu pun kursinya kedua dari depan.. dah gt theaternya jam terakhir pula.. mulai jam 9 kelar jam 12.. hayahh.. alamat plg naik taksi, ga ada subway— bener2 perjuangan kan ?!!–

demi 4D.. wkwkwkk..–norak bgt..— di indo blom ada yah? ya dah nih biar kebayang kufoto2in neh :

Booking lewat internet.. dapet message kode pin dikirim lgs ke HP.. en masukin kode pin yg td didapet ke mesin di bawah ini..

nanti dpt deh tiket nya, ini our ticket ^^

abiss itu masuk ke theater nya :

detail kursinya:

liat deh di kaki nya.. ada tanjakannya gt.. jd kaki kita kudu ditaro sana.. ga boleh taro di lantai –kata ajuma nya sebelom mulai film nya hahha..

liat lubang di atas tulisannya?? itu tmp keluarnya angin kl tau2 di film lg adegan perang2 — ato tau2 lakonnya jatoh or apa.. oh ya di bagian pantat jg ada yg aneh pas adegan jatoh.. geli2 aneh

hahha..

ya intinya spt itulah..

minggu dpn g ntn avatar.. mengulang demi tau adegan 4D nya hehhe..

4 Comments

Filed under Movie, Objek Wisata Korea

Autumn Sonata- Nami Islands

1 Nov 2009:

yeah.. cuma 1 kata menggambarkan Nami Island alias Naminara republic.. island kecil di Seoul, South Korea sekarang ini..

CANTIK !!!

autum kali ini, ga kalah cantiknya spt autumn tahun lalu..

pohon2 berubah warna dgn sempurna, beberapa daun gugur membuat lautan daun2 bewarna warni…

angin semilir sepoi2 membuat lengkap cantiknya suasana disana..

posting tahun lalu sudah mejelaskan detail ttg naminara.. so skrg ini cm mau menampilkan foto2nya aja yah.. ini cm sebagian dari pemandangan cantiikk itu..

kl kalian mau ke korea, harus dtg saat autum ke nami neh.. bener2 cantik luar biasa.. dan pastikan kamera kalian ON.. karena baterai full aja bisa langsung abis tuh kl seharin dipake jeprat jepret kanan kiri.. en jgn lupa jg kosongkan memori.. karena cantiknya pemandangan itu membuat kita ga sadar tau2 sudah 900 foto deh wkwkwkk.. ini beneran kejadian ma temen gue tuh.. lokasi ini perfecto buat pasangan yg mau pre-wedding foto sebenernya hehehe ~

17

11442_1167937473686_1085415013_30472941_4360471_n

28

15132_189749835691_573515691_4461334_1442154_n

15170_1205057821063_1667161193_511442_7802250_n

15170_1205058541081_1667161193_511459_7230188_n

28

DSCF0028

15170_1205058021068_1667161193_511447_5208553_n

DSCF0025

DSCF0034

28

15170_1205059101095_1667161193_511473_6927994_n

ini tiket masuknya.. 8000 won..

DSCF0027

hehe ^^*

autumn sonata —-

16 Comments

Filed under Objek Wisata Korea

rumah Bapa di Seoul

Hari ini.. kukunjungi rumah “papa”ku.. kepikiran ingin share lebih jelas rumah Nya di blog ku lagi.. langit hari ini lagi bagus dan cerah.. makin mempercantik rumah yg baru saja selesai direnovasi ini :)

Buat temen2 yg mau liat rumah papa kita di Myeongdong, Seoul.. ini dia foto rumahnya.. rumah megah dgn arsitektur keren..itu rumah papa kita.. Aku beruntung masi bisa megunjunginya hari ini.. ikut misa kudus dan dapat santapan roh yg luar biasa..

DSCF0056

Semoga hari2 kita terus dipenuhi hal baik.. FIghting !!

P.S: Rumah Bapa terletak di Myeongdong.. Kalau pas di Seoul en mau mampir cukup naik subway line biru turun di stasiun Myeongdong.. keluar exit no 8 trus ketemu family mart langsung belok kiri en jalann lurusss aja (agak jauh ini kira2 10 menit lebih) sampe ketemu ABC mart belok kanan en naik menanjak ampe keliatan bangunan spt foto di atas ada di sebelah kanan jalan..

Misa bahasa inggris cuma ada hari Minggu jam 9 pagi.. Abis itu ampir tiap jam ada misa (jam 10,11,12,1, 4,5,6,7 sore) tp dalam bahasa korea..

Setelah misa, masih bisa keliling jalan2.. Myeongdong adalah salah satu pusat perbelanjaan – tmp hedon dan buang2 duit- terkenal di Seoul, Korea

have a great day

Leave a comment

Filed under Objek Wisata Korea

Lotte World : 재미있다~!

7 June 2009:

Pagi ini berencana ke LOTTE WORLD.. apa ituu??? ini lho DUFAN nya korea selain EVERLAND.. everland itu dufan terbesarnya.. nah lotte ga sebesar everland.. tp krn bosan selama weekend, so kita pegi ajaa..

niatnya jam 11 tuh dah jalan.. taunya widya molorr.. dia soalnya dari tempat babe nya.. en pengen ke dorm segala dl, ngedrop belanjaan.. alhasil kita baru jalan jam 12 an deyy..Lotte world letaknya di Jamsil station, green line.. ga gt jauh.. ga sampe 1 jam dari seoulde station..

begitu keluar.. lgs masuk exit no 3.. itu dah nyambung ke lotte mall gt.. krn kita blom makan siang..makan pagi jg belom.. so kelaparaan.. kita makan dl di Lotteria, resto sejenis McD disana.. g beli burger udang plus kentang goreng, plus ice tea plus cheese stick.. enakkkk kenyaangg :P

abis itu lanjut deh beli tiketnya.. harga tiketnya 35 rb won.. dan krn g punya kartu BC card Nonghyup en Woori Bank.. g dpt diskon.. masing2 kartu bisa dipake buat beli 1 tiket en dpt diskon 50% so cm bayar 17500 won.. sementara kita kan peginya berempat.. untungnya widya jg punya kartu woori jg so dia dpt diskon jg.. nah kurang 1 tiket lagi neh.. krn kartu kredit gue yg mestinya bs dpt diskon, tp nyatanya disana, mbaknya bilang ga bisa.. so mau ga mau deh bayar full.. tp trus dia nanya ,”dehakseng?” alias “graduate student ya?” trus g manggut2.. so g tunjukin kartu mahasiswa SNU gue.. eh dpt diskon deh jadi cm bayar 25 rb won.. mayanlaah diskon 10 rb won hehe..

SKRG waktunya menikmati wahana2 disana.. ternyata Lotte World itu terbagi atas 2 bagian. Lotte world adventure yg letaknya indoor en satu lagi namanya Magic Island letaknya outdoor.. dinamain magic island krn itu tmpnya tuh ada ditengah2 danau gt..so pemandangan disana mang super duper bagus..

Begitu masuk, langsung foto2 wkwkkwk..

n1043202733_473757_1638438

Langsung masuk ke permainan pertama,.. eehh kirain permainan.. taunya macem theater gt.. dah feeling pas masuk kok duduk2 suasananya macem balada kera gt.. taunya itu MUL PERFORMANCE alias performance air menari.. hmmm ternyata mayan jg.. cm krn dah pernah liat water dancing di plaza indonesia dulu.. dah ga gt excited sih.. mirip2 gt jg.. cm yg ini ada ceritanya.. so ceritanya tuh air tuh cantik kan bisa menari2 tuh.. en bikin tanaman pada tumbuh subur semuanya.. sape suatu ketika bencana datang.. ada api besar so membakar smua tanamannya.. (bener2 keluar apinya gt ampe panas studio nya), trus air menyelamatkan tanaman itu.. air guyur itu semua.. ampe airnya kaya air bah.. trus keluar malaikat cewe dari atas atap.. sambil kedip2 mata (entah maksudnya apaan??) trus abis itu tanamannya idup lagi en air menari2 lagi.. wkwkkwkk garink abis.. yaa dah lah g kasi nilai 6 lah wkwkkkk.. nih salah satu fotonya di pertunjukan itu:

4505_1113825220305_1667161193_260931_4347365_n

tuh tanaman2nya menari2 wkwwkkwk.. ga pentiing..

Lanjuuttt.. karena yayah bilang magic island akan tutup jam 5 sore.. sementara ini dah ampir jam 2 an.. so kita buru2 keluar dl,.en berniat main di outdoor dulu aja.. wahh begitu keluar.. bagus banget pemandangannya.. lgs disuguhi bangunan castle keren hihihi..

HEPI days

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4505_1113819340158_1667161193_260907_1361997_n

langsung main ke permainannya yahh.. pertama.. si yayah minta mau naik bungee drop.. kita agak bingung memutuskan mau naik bungee drop or gyro drop.. dua2nya seh sama2 gila buat gue.. g sempet memutuskan ga naik begitu tau rasanya tuh bakal bikin jantung copot.. bungee drop itu.. u bakal duduk trus tiba2 akan naik ke atasss.. trus tiba2 akan diturunin kenceng.. trus akan naik lagi trus turun lagi..ampe 3 kali lah intinya kaya begitu.. ketinggiannya kira2 30-40 meter gt lah.. so kebayang deh perut pasti kekocok2..nah kl gyro drop hampir sama.. cm yg ini akan naik secara perlahan2 sambil muter gt.. sampe ketinggian 70 meter.. trus akan berhenti sekian detik.. dan detik selanjutnya akan jatuh tiba2 sampe ke bawah.. dalam kecepatan 100 km per jam.. so sama aje intinya u akan berasa dijatohkan dari ketinggian.. cm bedanya yg satu tinggi banget tp cm akan jatuh sekali or ketinggiannya setengahnya tp jatuh nya 3 kali naik-turun..

akhirnya kita memutuskan nyoba yg tingginya ga banget2 dah.. bungee drop aja.. daripada ntr jantung copot beneran.. nahhh taunyaa… 30-40 meter itu dah cukup membuat jantung mau copot beneran.. dari duduk, tiba2 dilempar naik keatas.. itu rasanya dahhhh aneehh banget en kaget.. en makin berasa takuuuuutt luar biasaa pas tau2 turun ke bawah dgn sangat cepaat.. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa   bener2 mau teriak aja ga bisa lho.. kaki en tangan lgs gemetaran.. baru bisa keluar suara pas dah sampe tengah2 tapi dlm sekian detik dah dilempar ke atas lagi.. ke bawah lagi.. ke atas lagi.. ke bawah lagi… SELESAI..

ini foto yg ambil yayah.. krn kita kepisah pas main.. yayah en faizal duluan.. g en widya ketinggalan.. nah tp pas yayah en faizal main.. g en widya dah panik mau main apa ga..so ga sempet mikirin moto mereka wkwkwk maap..

n1043202733_473761_4438276

begitu turun kaki lemeess… en jantung rasanya masih ketinggalan di atas sana..lgs menenangkan diri sebentar.. abis itu tak lupa foto di depan wahananya wkwkkwkkwkk..

n1667161193_260913_2618657 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lanjuttt yaahh..

permainan berikutnya adalah Swing tree.. itu lho ontang anting kaya di dufan..

tapi yg ini versi kecilnya.. tapi karena kecil jadi ga enak.. malah mumet en kaya mau kelempar..mana lama pisan cuma muter2 doang.. kl di dufan kan kursinya kaya naik gt ya.. so bisa liat pemandangan jg.. ini ga gt naik seh cm kaya miring aneh en muter2.. pala g jd makin pusing deyy.. ini fotonya di depan wahananya :

n1667161193_260917_1288368

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

abis itu.. kapok ga mau yg bikin mumet akh..

kita akhirnya lanjut nonton 3 dimensi GHOST HOUSE.. ceritanya kita jadi kucing gt.. ikutin petualangan kucing itu di rumah berhantu.. sampe akhirnya di akhir cerita kita ke kuburan en ternyata ada kuburan kucing itu jg.. so kucingnya jg dah mati hahaha.. tp efeknya keren sih mayanlaahh..

ini foto pas ngantrin di depannya ghost house:

ghost house

setelah itu lanjut main yg lain lagi, g en faizal memutuskan berpisah dgn widya en yayah.. krn 2 bocah gila itu demen bgt ma adegan2 seronok yg bikin pusing wkwkwkk.. mereka mau naik Atlantis.. macem kaya Niagara2 gt tapi ini naik turun dgn kecepatan 72 km/ jam en jalannya ga cm naik turun sekali.. tapi ada miring2nya.. so mirip roller coaster tp ini keretanya persis kaya niagara dufan.. en ada airnya gt jg.. wah makasiih  deh.. g takut kayanya.. so gue en faizal memutuskan pisah en kita memilih naik world monorail.. naik kereta monorail di atas gt so bisa melihat lotte word keseluruhan dari atas.. keren daahh.. cm duduk doang di kereta sambil melihat pemandangan wkwkwkk.. abis kelar itu, ternyata yayah en widya blom kelar, krn atlantis tuh ngantri banget.. banyak yg cari mati kayanya wkwkwkkw.. so kita berdua lanjut ke comet express.. kita ga tau tuh mainan apaan .. so cuek aja main..taunya sodara2.. itu roller coaster tp adanya di basement.. GUBRAAKKKSS.. emang sih ga ampe muter 180 derajat..tp tetep aja miring2 ga jelas en sgt cepat so rada syer syer ngeri jg.. tp seru sih..apalagi si faizal teriak2 ga jelas..alhasil g ngakak2 selama main hahaha..

abis itu lanjut ke dalem, lanjut mainan lain.. ada adventure of sinbad.. yg ternyata mirip2 rama shinta cm bedanya ini di dalemnya ada tanjakan mirip niagara en tiba2 anjlok gitu.. dua kali pula capee deyy…bikin shock aje

trus lanjut ke mainan2 lainnya.. gue lupa namanya apa aja.. ada yg balon terbang itu.. trus ada yg kaya naik truk gt.. kita pikir macem arum jeram tp tanpa air.. cm kaya terjal2 gt.. taunya ada tanjakan en turunan mendadak gt jg..so sport jantung dahh.. trus ada yg kaya perang bintang ngumpulin poin gt tapi kita nih ceritanya jadi koboi nembak2 org sambil naik kuda gt hehehe.. senanggnyaa… masih banyak mainan lain yg seruuu.. mantap dah.. ga menyesall ^^ ini foto2 pas disana.. :

me and lottefaizal, olive, yayah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

lotte aniv 20 thn

 

 

 

 

 

 

 

 

olive and mascot

 

 

 

 

 

 

 

 

lotte inside 2

 

 

 

 

 

 

 

 

lotte inside

 

 

 

 

 

 

 

 

olive and yayah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

salam dari lotte, Jamsil, South Korea

maskot

13 Comments

Filed under Objek Wisata Korea

Jeju Island : Bali-nya Korea

22-24 May 2009 :

Hihihihi mau cerita pas ke jeju-do dulu.. cerita singkat tapi ga akan pernah kulupakan mungkin..di saat jenuh ma rutinitas lab dan mendekati final exam.. g melarikan diri dari “neraka” sebentar dan jalan2 menuju surganya korea.. Yaa namanya Pulau Jeju.. Letaknya kl di peta di sebelah selatan pulau korea.. org2 mengenalnya spt bali-nya korea.. pulau yg indah untuk bulan madu katanyaa…

Kita ikut tur selama 3 hari 2 malam.. perjalanan pertama setelah mendarat di Jeju airport, ke Teseum.. teddy bear museum..wkt itu kan dah cerita yahh..so ini g kasi tambahan foto2nya lah hehe:

teddy bear

teddy bear museum

 

iNI teddy bear seluruh dunia.. kayanya ga ada boneka Indonesia dehh.. curankkkk

 

 

Hari kedua dimulai dari HALIM PARK.. Ini isinya halim park.. taman sejuta pesona.. ada taman burung, kebon tanaman2 (macem kebon raya), dll

halim park papannya

 

 

 

 

 

 

 

 

Disana yg unik, kita nyoba jus kaktus.. hueekkss aneh abis rasanya kaya jamu.. harganya 2000 won.. warnanya ijo2 muda gt.. ga enak.. tp herannya mama gue doyan.. so akhirnya yg ngabisin dia wkwkkwk..

Ini foto2 pas di Halim Park :

halim park

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini kaktus yg dijadiin jus tadi kali yahh.. pantesan rasanya anehhh *_* 

KAKTUS

halim park air terjun

 

 

 

 

 

 

 

 

i love halim park

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lanjuutt,,abis itu menuju ke Mini land..

soingook theme park papan

 

 

 

 

 

 

 

 

ini foto2 pas disana.. seolah2 kaya keliling luar negri beneran yahhh ^^

menara pisa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

jembatan gantung

 

 

 

 

 

 

 

 

patung liberti

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

USA

ubudiah mesjid malaysia

piramid

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sydney

 

 

 

 

 

 

 

 

patung budha

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Abis itu menuju ke air terjun.. ada 3 air terjun yg terkenal nih fotonya:

air terjun 1

air terjun 1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

air terjun kedua

air terjun 2

air terjun ketiga : — g ga ikut turun.. abis jauhh abis.. capee.. so g suru SH yg moto wkwkkwk

air terjun 3

abis itu pegi ke Loveland.. ini juga dikenal sbg Sex Park.. maap ini mestinya disensor ya.. cm boleh utk 17 tahun ke atas wkwkk.. gile vulgar abis.. adegan BF tuh disini dibuat dlm patung2 artistik namun aneh wkwkk.. ya dah ini sebagai bonus kuberikan gambarnya beberapa:

sex park 2

tuh td kan yg normal.. ada jg patung aneh yg cacat2 nih salah satunya:

sex park 1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

birahi

dah aakkhhh.. ntr blog g disensor lagi wkwkkwkk..

nah hari ketiganya dimulai dari ke cave dulu.. kita pegi ke gua alam yg kebentuk dari jaman dahulu gt.. ini gua bukan buatan manusia.. tp ini kebentuk saat terjadi volcano dl.. en gua nya ini jd salah satu tmp mengalirnya larva panas.. tp skrg dah jadi adem membeku.. en masih bisa  keliatan gimana larva itu tp dlm wujud sudah beku.. gua nya gelap abis en dingin.. dah gt turun ke basement agak dalem.. en panjjjjaaaangggg banget kayanya.. dah gt buntu pula.. so jalan pulangnya mengulangi jalan waktu masuk gua nya.. capee deyy :P cave

di akhir perjalanan buntu itu ada batu yg ternyata adalah larva yg membeku membentuk gunung kecil gt lah..eh ga kecil2 amat sih.. dari bawah lantai ampe menuju langit2 gua en bentuknya kerucut gt deh.. susah boo moto dlm gua.. bener2 gelap.. so cm bs dpt 1 foto yg oke menurut gue —>

 

 

lava tubes

 

 

 

 

 

 

 

 

trus pegi main di pantainya.. tp biasalah kaya pantai pada umumnya.. so ga menarik utk difoto.. trus pegi ke tebing yg bentuknya segi enam.. nihhh fotonya:

tebing 6 segi

Yaaa SEKIAN cerita dari jeju..maap menulis agak ga niat.. masih pusing ma tugas final exam minggu ini .. tp masih berusaha ngeblog mengisi kejenuhan hati wkwkwk..

salam dari Jeju-DO..

JESUS LOVE US

Jesus Bless Us ^^

5 Comments

Filed under cerita kita, Foto2 koe, Objek Wisata Korea

2 weeks seems 2 minutes

HI… sorry lama banget dah ga blogging.. banyak kejadian yg terjadi.. banyak tawa.. banyak tangis jg.. 2 minggu terakhir yg sangat mengesankan.. membawa angin baru.. dan badai baru rasanya…

terlalu banyak yg mau ditulis, sampe mau memulainya saja sulit.. Draft paper yg dah mendekati deadline jg ngejar2 otak dan tenagaku.. End of this semester will come soon, banyak tugas, stress.. tapi sekali lagi berusaha menikmati segalanya..

There we go.. 2 weeks with my lovely family.. seems only 2 minutes for me..

17 May 2009 : pagi ini berencana ke Korean Folk Village di Suwon.. kucoba perkenalkan adat tradisional dan semua kebudayaan Korea lewat tempat ini.. Ini tempat yg bagus buat pada turis yg pengen tau korea itu gimana sihh.. bisa liat tari2anya, permainan2 memanah dan berkuda yg zaman dahulu jadi andalan bgt buat keahlian berperang mereka, rumah2 tradisional mereka (yg juga jadi salah satu lokasi tmp pembuatan film DaeJangGeum), ampe jg ada simulasi upacara pernikahan tradisional Korea.. Tempatnya di Suwon jauuhh.. 1.5 jam dari Seoul.. naik subway ampe Suwon station.. trus nyambung bus shuttle yg disediain ma Korean Flok Village nya..  bus ini terakhir tuh jam 2.30.. en pas kita sampe sana dah jam 12.15.. nyari loket shuttle bus nya susahnya minta ampun krn limited info clue jg tuh di stationnya.. bilangnya exit no4.. tp ga ada tuh tulisan exit no 4 nya.. alhasil g lari kanan kiri, nanya org2 bego yg ga bs inggris tuh.. ditanya bae2 cm menyilangkan dada tanda ga tau aarghhh.. akhirnya nelp staf korean folk village nya en thanx god.. dia bs inggris lancar.. akhirnya dikasi tau mesti keluar exit 3 en belok kiri jalan lurus 5 menitan.. ntr ada gedung tmp beli tiketnya..deket tmp parkiran bus nya jg.. capee deeh.. katanya exit 4 huh..

Ok at least, kita bs nyampe sana lah.. en spt nya keluarga g jg enjoy di sana hehe..

DSCF8626

DSCF8685

DSCF8694

DSCF8713

18 May 2009:

Gue stay di lab.. memulai experiment dgn ga konsen.. krn khawatir keluarga gue nyasar en ga bs nanya2 ma org2 alien itu.. en makin khawatir sejak tau mereka ga bs enjoy makanan korea.. hari ini mereka pegi ke korean war museum kayanya (ade gue jg lupa dia pegi kemana nih hari.. dodol tuh anak wakkaka)..Pulang ke rumah agak kaget krn tiba2 kamar gue jd rapi.. Cucian baju dah dicuci en lagi dijemur rapi..hehhe.. my mom did well ^^

19 May 2009:

Still stay in lab while my family go to Namdaemun alone without me hiks hiks.. mereka mau cari oleh2 boneka korea buat kerabat di indo.. tp krn g ga ikut, mereka ga tau cara carinya dimana.. krn tuh tmp boneka mang di gedung khusus gt.. en g ga inget dimana gedungnya.. tp kl g kesana, g bisa kenalin gedungnya.. en mereka jg ga bisa beli banyak, krn ga bs nawarnya.. sediihnyaa denger mereka bilang gitu.. hiks hiks..

20 May 2009 :

dO EXPERIMENT spt biasa.. khawatir banget pas mereka mau ke EVERLAND.. ga bisa nemuin halte bus nya di Gangnam.. ampe nelpon kanan kiri ke staf bus nya.. tp tuh staf ga bs inggris arrghhhh ..kali ini bener2 g bete abis ma lab keparat yg memaksa gue harus stay dari pagi ampe malam.. menyebalkan !! tp beruntung akhirnya mereka bs juga nemuin jalannya.. dan bisa enjoy di sana.. gue si lab dan malem menunggu kedatangan mereka..

21 May 2009 :

Meeting ma prof spt biasa en minta ijin kl jumat ampe minggu ini g ga akan masuk lab.. krn g mau pegi ke Jeju ma keluarga gue.. Hari ini ultah om dan Kenneth sepupu gue.. Kelar experiment jam 2an.. gue en lisa beli kue tart, pegi ke hotelnya om gue di deket subway station.. en nyanyiin lagu buat mereka.. abis itu antar mereka buat belanja ke Shillim mall aja.. Jam 7 malem janjian ma mereka pegi ke E-mart Guro Digital Complex buat beli snack2 pegi ke jeju besok hehhe.. senangnya malam ini.. ^^

22 May 2009:

Hari terbahagia spt nya.. bs bangun ampe siangan.. jam 10 an mandi en siap2 mau ke Gimpo airport.. bangun2.. dan ada makanan.. nyokap gue masak hehe..

abis mandi lgs buru2 ke hotel, janjian ma SH jg disana.. Dia ada kelas paginya.. so masuk kelas dl… jam 11 an janjian en lgs naik bus pegi ke Gimpo.. naik bus limousine, tarifnya 3000 won per orang.. perjalanan ke Gimpo 45 menitan..

DSCF9018

Perjalanan Gimpo- Jeju 1 jam.. WElcome to jeju ^^

DSCF9042

Sampe Jeju, org tur nya dah membawa papan nama..OLIVIA MAYASARI..

nama yg gampang sekali ditemukan krn deretan lainnya namanya kotak2.. wkakka.. begitu naik mini-bus ini.. kita lgs menuju ke Teseum.. Teddy bear Museum di Jeju yg terkenal itu..

DSCF9091

DSCF9057

DSCF9088

Abis itu makan malem di resto yg dah disediain ma tur nya.. Korean restoran.. sam gyop sal lagi wkakak.. kasian deh.. untungnya ada ikan kembung yg disediain sebagai side dishes.. malah keluarga gue sukaan itu wkakak.. abis itu malemnya ke hotel.. leha2 santai untuk men-charge energi buat besok tur seharian..

Malemnya SH ngajak jalan2 ke pantai Jeju.. buat liat batu yg bentuknya spt kepala naga.. banyak banget ajuma dan ajoshi disana.. tau apa yg mereka lakuin? pacaran kaya kita?? enak aje.. mereka mancing boo.. malem2 gt mancing.. niat amat yakk ckckkck..

23 May 2009:

Tur seharian di Jeju.. indahnya dunia saat hari ini hahhaa..

(cerita jeju nanti deh belakangan g posting terpisah hehe.. biar bs pamer foto kkk..)

24 May 2009:

Tur masih berlanjut..ini di dalem bus nya..haha

DSCF9048

 

dan malamnya pulang ke Seoul lagi.. karena aktivitas hari senin dan menunggu lagi.. hukshukss..

25 May 2009 :

Pagi ini bangun2 melihat nyokap masak kanan kiri, bersihin kamar gue.. tiba2 g teringat waktu ini kayanya akan sgt pendek.. gue bisa aja nge-lab minggu depan.. tp kumpul sama mama dan ade ku.. kayanya cm bisa dlm minggu ini.. Jumat pagi ini mereka akan pulang.. waktu g bener2 singkat.. ini dah hari senin.. cm sisa 4 hari lagi.. g rasanya pengen nangis waktu itu.. akhirnya g nekad.. g bener2 ga peduli deh ma lab en kerjaan gue..

gue lgs bilang ke mama..,” mau kemana ma hari ini?”..

“enaknya kemana ya vi? kamu ngelab ya ampe malem?” mama tanya,,

hmm… gue diem berpikir..

” vivi bolos aja hari ini,.. nemenin mama.. katanya mau belanja oleh2 ya.. belom dpt kan boneka korea nya?”

mama = “iya blom dpt apa2.. ga nemu barangnya.. mau beli baju jg ga bs nawarnya. kamu bolos gpp?”

gue=,” urusan nantilah.. kapan lagi bs nemenin mama jalan2.. dah jauh2 dtg ke korea.. vivi cm di lab doang..”

mama=” ya udha kl gt cpt mandi.. nih makan.. mama dah masak.”

gue lgs bangun.. mandi siap2.. dan makan.. yaa makanan hari itu jd sgt nikmat.. akhirnya seharian itu shopping dari pagi ampe malem.. jalan dari Namdaemun, Myeongdong dan ED.. boneka2 korea dapet.. spt yg mama mau.. baju2 yg dia mau pun beberapa dpt.. walau blum puas kayanya..

Hari ini walau bolos lab.. gue ga menyesal.. gimanapun keluarga no 1..ya ga?

26 May 2009:

Gue harus masuk lab.. sel kanker gue perlu diurus jg soalnya.. en ga enak jg bolos lama2.. en hari ini gue ada dinner meeting ma prof en anak2 lab.. dah tau dong dinner meeting itu artinya ronde 1 makan.. ronde 2 en 3 adalah minum3 bir dan karaoke.. hmmm bukannya ga gaul.. tp g mang ga bisa menikmati dunia malam itu.. makan malem pun kerasa hambar.. krn g sibuk sms nanya ade gue dimana.. hari ini mereka belanja ke Dongdaemun.. en malemnya berencana ke Seoul Tower dan Teddy Bear Museum di Namsan.. jam 9.15 mereka mau masuk ronde 2.. gue telp lisa.. dia dah di Seoul Tower en dah mau pulang.. en mereka blom makan malem.. krn ga tau mesti makan apa yg enak.. lidah mereka mang ga gt cocok ma makanan korea.. so dgn bantuan Regina temen lab gue.. gue minta ijin ke prof.. bilang g ga akan join ronde 2 dan 3 ini.. lagian di ronde 1 tadi sudah ada minum2 soju.. en terpaksa g telan mentah2 tuh  alkohol menyebalkan itu.. bikin panas tenggorokan..huekkss.. akhirnya g pulang ke rumah, masak nasi.. en pesenin ayam goreng dgn 2 tipe masakan.. yg satu berbumbu pedas yg satu enggak.. buat mama dan lisa..

27 May 2009:

Hari ini dan besok g minta ijin ke Prof.. Gue tetep ke lab tp bener2 cm kerjain experiment en abis itu g pulang en kumpul ma keluarga gue.. hari rabu ini gue ajak mereka pegi ke Namsangol Korean Folk House di deket namsan tower jg.. pegi ke Chungmuro station trus keluar exit no 3.. en belok kanan trus masuk gang ke arah kiri en disana dah ada gerbang Namsangol itu.. disana kita bisa liat2 rumah korea lagi en bs nyobain baju tradisional korea-Hanbog.. cm bayar 1000 won per baju per orang.. kita ngakak2 ga jelas pas nyoba nya.. apalagi pas mama dan oma ku pake mahkota berambut ala ratu2 korea jaman dahulu.. ternyata mahkota itu bener2 super duper berat, so oma ku tuh ampe mau angkat kepalanya aja susah.. lucu banget hahahha..

DSCF9084

DSCF9119

abis dari sana belanja di dongdaemun lagi.. karena mama dan oma blom puas kemaren.. pas lagi jalan2.. tau2 gue en lisa menemukan salon hair extention hihihi.. ternyata di korea murah euyy.. cm 60 rb won per kepala.. so akhirnya kita berdua malah memanjangkan rambut kita hahhaa..

28 May 2009:

hari ini gue ajak keluarga gue menikmati indahnya kota seoul lewat kapan ferry di Han River.. disana ada Han cruise yg akan muter2 sungainya so kita bisa liat seoul gt.. pegi ke Yeonaru station dan beli tiketnya di supermarket deket sana.. harga per org nya 11000 won per trip.. 1 trip sekitar 1 jam.. mayan seneng jg walau cm bentar banget rasanya..

DSCF8904

DSCF8844

abis itu pulang.. hari ini ga mau cape2.. karena bsk pagi mereka dah hrs pulang .. perjalanan pesawat yg 6 jam ke singapore pasti akan bikin cape banget.. so hrs istirahat beneran malam ini..

29 May 2009:

pagi ini pagi terakhir aku bersama keluargaku.. bangun pagi2.. mama dan lisa dah siap.. angkat2 koper semuanya.. mengantarkan kepergian mereka..

pulang ke rumah..

sepi tiba2..

liat rak sepatu yg dirapiin mamaku..

liat lemari baju yg ditata rapi..

liat meja dapur yg tiba2 jd bersih..

liat bumbu2 dapur yg dibawanya dan ditata rapi di atas meja dapurku..

liat kerupuk nasi goreng yg digorengkannnya setoples buatku,.

liat jemuran yg rapi.. liat sink yg tiba2 bersih tanpa piring kotor itu..

entah kenapa hari itu jadi sgt cengeng..

YEAY i miss my family already !!

bener2 waktu yang singkat..

sekarang harus menghadapi kenyataan pahit lagi..

menyuci baju sendiri.. jemur sendiri..masak nasi sendiri.. makan sendiri.. nyuci piring sendiri..

tapi kl ada SH siiih.. bisa suit.. yg kalah, nyuci.. wkakakka..

CHEER UP, olive.. 1 tahun lagi.. kita bs berkumpul kembali.. wait for me ^^

3 Comments

Filed under kangeeennn ^^, my personal life, Objek Wisata Korea

COEX aquarium

Selesai dari makan sam gyop sal dkk tadi, selanjutnya kita mau pegi ke COEX akuarium..tapi sebelomnya aku, lisa, mama, eric dibantu SH jg.. angkut2 barang2 mama en lisa ke kos ku.. mereka akan tidur di kos ku.. sisanya akan tidur di hotel tadi.. hehe..

setelah drop barang.. naik taksi ke seoul national uni station jemput om tante oma en sepupu2 ku en kita lgs naik subway ke line hijau 2 ke arah Samseong.. turun en masuk ke COEX mall.. kita mau ke COEX akuarium,.

jalan dari subway sampe ke COEX akuariumnya mayan jauh.. pada pengkor2 jg haha. apalagi baru naik pesawat lebih dari 7 jam.. tp krn sempitnya waktu.. mereka mau aja lgs jalan, drpd dah jauh2 ke korea masa cm stay di hotel hehe..

Biaya masuk COEX Akuarium 15500 won per orang.. kl org tua diatas 65 tahun dapet diskon jadi 13 rb won..

Tempatnya mayan OK.. at least lebih bagus dari Akuarium 63 yg dl pernah g kunjungi.. Ini beberapa foto disana:

COEX

yg unik ini nih.. akuarium aneh2:

akuarium bentuk telpon umum

telpon umum

akuarium bentuk kotak pos

post office aquarium

akuarium bentuk toilet (kkk jorokkk ikhh)

closet akuarium

feeding machine aquarium

feeding machine aquarium

di dalem sana jg ada miniatur rumah korea:

lisa and mesisanya sih akuarium ikan2 spt biasa.. banyak ikan aneh2 sih.. tp banyak jg ikan2 standar hehe.. masa ada gurame.. kkkk ga penting..

oh ya tunnel nya sih bagusan di seaworld dufan lho.. disini pendek en kolamnya ga gt banyak ikannya.. kl kita kan isinya penuh hiasan2 en ikannya keliatan banyaakk banget.. en tunnel nya panjang kan.. hehe..

ini contoh ikannya yg mayan standar laahh.. hehe

coex aquarium

tp so far, ga ngecewain lah.. hehhe..

malemnya makan di food court COEX mall..

dah beli makanan mahal2.. banyak yg ga doyan.. alhasil gue en SH yg menghabiskannya hahhaha :P

6 Comments

Filed under my personal life, Objek Wisata Korea